6 Tips untuk Menambahkan Tekstur di Ruang Kecil

6 Tips untuk Menambahkan Tekstur di Ruang Kecil

Tekstur adalah jiwa dari setiap rumah. Setiap jasa arsitek profesional menambahkan dimensi, membuat ruang visual lebih menarik. Tetapi bagi penghuni ruang kecil, membuat tekstur rumah biasanya tidak berada di garis terdepan pikiran mereka. Lebih sering daripada tidak, itu diabaikan karena hal-hal yang lebih mendesak seperti mengatakan, penyimpanan, atau sengaja dilecehkan karena takut mengacaukan ruang yang sudah kecil.

Tekstur adalah bagian penting dari rumah Anda. Mereka mencegah apartemen Anda terlihat datar dan satu dimensi.

Tetapi jika Anda ingin membawa rumah Anda ke tingkat berikutnya, tekstur benar-benar diperlukan bahkan dalam ruang kecil. Kabar baiknya adalah layering apartemen Anda dengan tekstur tidak perlu mengambil banyak ruang. Bahkan jika Anda memilih tema sederhana seperti minimalis atau Muji, Anda masih dapat bekerja dalam tekstur tanpa harus bersinggungan dengan desain interior Anda.

 

  1. Cobalah berbagai sentuhan untuk perabotan Anda

Sofa suede berumbai disandingkan dengan kursi yang empuk dari kulit sambil kontras dengan permukaan kopi dan meja samping yang dipoles.

Anda tidak perlu dekorasi tambahan untuk menambahkan tekstur ke ruang Anda. Fokuslah pada bagian akhir furnitur Anda. Pikirkan kursi bulu imitasi, meja kopi kayu lapuk atau sofa kulit yang usang. Bahkan bisa menjadi sofa kain sederhana dengan lengan dan kaki kayu. Kunci untuk mencapai keseimbangan visual dan menjaga gangguan visual di teluk adalah memiliki satu atau dua bagian furnitur dengan tekstur yang sama.

 

  1. Tekstur dapat melakukan tugas ganda

Dinding panel bercermin membantu memperbesar ruang hidup ini secara visual, sambil menambahkan kilau ke ruangan.

Ketika menggabungkan tekstur, pertimbangkan tekstur yang fungsional (bukan hanya mewah) sehingga mereka tidak akan mengambil ruang yang tidak perlu di ruang kecil Anda. Cermin adalah opsi tekstur yang bagus untuk apartemen mungil. Kilauan menambah dimensi tambahan, terutama ketika dipasangkan dengan permukaan kasar atau alami, dan mereka dapat membantu mencerahkan area dan membuat rumah Anda tampak lebih besar. Keranjang yang terbuat dari rotan dapat berfungsi sebagai tekstur dan tempat penyimpanan. Tumbuhan membawa kehidupan dan memurnikan udara di sekitar Anda. Sebuah beanbag rajutan adalah sentuhan yang nyaman dan pilihan tempat duduk.

 

  1. Kerjakan tembok-tembok vertikal itu

Tembok seperti efek wainscoting ini menambah minat tekstur pada dinding Anda, membuat mereka bermunculan.

Cara lain untuk bekerja dalam tekstur di ruang kecil adalah dengan menambahkan tekstur ke dinding. Tekstur di dinding membuat dampak besar dan mereka tidak mengambil lantai apa pun. Anda dapat melakukannya melalui berbagai cara termasuk wallpaper, cat bertekstur seperti Ambiance Paints Dulux (cat dapat menawarkan apa saja mulai dari nuansa linen pedesaan hingga lapisan marmer yang mewah), pelapis dinding atau dinding.

 

  1. Jangan lupa lantai dan langit-langit Anda

Meskipun halus, ubin lantai segi enam beton ini memberikan kedalaman pada pengaturan apartemen yang tenang ini.

Selain dinding vertikal, gabungkan tekstur di permukaan lain di rumah Anda seperti lantai dan langit-langit. Pergi untuk lantai berpola seperti meletakkannya dengan ubin seperti kayu dengan gaya herringbone atau membalut langit-langit Anda di shiplap atau balok kayu untuk tampilan gaya rumah pedesaan. Karpet juga bagus untuk menambah kehangatan dan kelembutan, terutama jika Anda ingin lantai seperti screed semen. Untuk ruang kecil, gunakan karpet yang lebih besar yang membantu menarik mata lebih lebar dan dengan demikian membuat ruangan tampak lebih besar dari itu. Sebuah karpet kecil cenderung menonjolkan kurangnya ukuran luas dalam ruangan kecil.

 

  1. Pikirkan tentang perabotan jendela

Membandingkan tirai tebal dengan tirai tipis adalah cara yang bagus untuk melapisi tekstur di ruang kecil.

Tirai, tirai, dan tirai membuat cara yang bagus untuk menambahkan tekstur ke ruang kecil karena Anda akan membutuhkannya untuk menghalangi matahari atau untuk privasi. Bermain-main dengan warna, pola dan kain ketika datang ke perawatan jendela jika Anda ingin menambahkan sedikit semangat ke kamar Anda. Pergi untuk bahan yang lebih tebal jika Anda ingin meningkatkan faktor luxe, dan bahan yang lebih tipis untuk tampilan kasual. Pilihlah lapisan logam untuk membedakan ruang berwarna netral, atau pola geometris tebal untuk dampak visual instan di apartemen modern. Tirai kayu sangat cocok untuk menambahkan kehangatan ke ruang steril, sementara kain handwoven dapat mengeluarkan nuansa santai, bohemian.

 

  1. Bermain-main dengan lampu

Bayangan yang berasal dari bagaimana Anda menempatkan lampu Anda dapat menciptakan dimensi tambahan ke ruangan.

Lampu gantung yang besar dan hiasan dapat menjadi sentuhan yang tak terduga di ruangan yang sebaliknya modern. Sekelompok liontin dapat membuat pernyataan dalam ruang minimalis. Sederet lampu kuningan antik di atas meja makan bisa menjadi angin segar dalam suasana kontemporer. Tidak dapat diprediksi ketika harus menambahkan tekstur melalui lampu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *