Tips Pemotretan Untuk Membuat Adegan Adegan Alam Khusus

Tips Pemotretan Untuk Membuat Adegan Adegan Alam Khusus

Jika Anda ingin membuat sendiri wallpaper dinding pemandangan alam, penting untuk memulai dengan gambar yang bagus. Sambil memotret di luar ruangan mungkin tampak sederhana, mendapatkan bidikan yang cukup bagus untuk dipasang di dinding Anda membutuhkan peralatan yang layak, beberapa teknik dasar, dan banyak kesabaran.

Langkah pertama dalam mengambil gambar alam yang baik adalah memiliki peralatan yang tepat. Kamera harus berupa film atau SLR digital, atau cuplikan kualitas yang hebat, tetapi merek dan opsi lainnya terserah Anda. Lensa lebih penting daripada kamera itu sendiri sehingga Anda harus membeli lensa kualitas terbaik yang mampu Anda beli. Mereka juga bervariasi pada kamera snapshot; beberapa memiliki lensa high-end yang tajam dan bagus, seperti Zeiss atau Leica, sedangkan yang lain menggunakan optik yang jauh lebih rendah, jadi itu adalah bagian penting untuk dibaca sebelum berinvestasi dalam kamera snapshot.

Bagi mereka yang menggunakan SLR, subjek Anda akan menentukan jenis lensa yang Anda butuhkan. Untuk bidikan close-up satwa liar, terutama hewan yang lebih kecil atau yang hanya dapat Anda lihat dari kejauhan, Anda akan membutuhkan lensa telefoto. Lensa sudut lebar lebih berguna untuk gambar lanskap. Jika Anda suka mengambil tanaman atau serangga yang sangat dekat, Anda mungkin menginginkan lensa makro. Karena bidikan terbaik sering diambil dalam kondisi cahaya rendah, lensa dengan lubang lebih rendah lebih baik (tetapi juga lebih mahal). Bukaan yang rendah juga akan memungkinkan Anda menggunakan kecepatan rana yang lebih cepat saat mengambil foto satwa liar. Untuk dedaunan atau lanskap, kecepatan rana tidak terlalu menjadi masalah. Bagian terakhir dari peralatan penting adalah tripod, yang dapat tampak seperti banyak untuk dibawa-bawa, tetapi akan membuat perbedaan mencolok pada foto Anda.

Setelah Anda memiliki peralatan Anda, Anda dapat mengerjakan teknik Anda. Mengambil foto alam membutuhkan kesediaan untuk menjelajah, dan kesabaran untuk menemukan bidikan yang tepat. Sadarilah sekeliling Anda, dan jangan takut untuk mengambil banyak foto. Foto-foto alam umumnya paling baik diambil pada pagi atau sore hari, ketika cahaya alami memberikan iluminasi yang paling menarik. Cobalah mengambil gambar dari berbagai sudut, dan kecuali Anda mengambil gambar lanskap, sedekat mungkin dengan subjek Anda.

Saat menyiapkan bidikan Anda, ingat bahwa lebih sederhana lebih baik. Anda tidak ingin foto Anda menjadi terlalu berantakan, terutama ketika mereka akan menjadi wallpaper Anda. Juga ingat warna yang Anda inginkan untuk wallpaper Anda. Selain itu, karena gambar Anda akan diledakkan untuk menutupi dinding Anda, Anda ingin mereka sejelas dan setajam mungkin. Jika Anda menggunakan kamera digital, pastikan untuk mengatur gambar Anda ke resolusi tertinggi yang tersedia. Jika Anda menggunakan film, gunakan ASA yang sangat rendah seperti 50 atau 100, yang membutuhkan lebih banyak cahaya daripada film yang lebih cepat, tetapi menghasilkan gambar yang bagus dan tajam.

Setelah kembali ke rumah, lihat semua foto yang Anda ambil dengan mata yang kritis untuk menentukan mana yang terbaik untuk wallpaper dinding Anda. Ketika Anda telah membuat keputusan, unggah foto ke salah satu dari banyak perusahaan yang menawarkan wallpaper khusus dan tempatkan pesanan Anda. Dalam beberapa minggu, Anda akan memiliki foto Anda sendiri yang mencakup seluruh dinding fokus di sebuah ruangan, menciptakan bagian fokal yang fantastis dan instalasi besar seni Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *